Gimana cara bikin produk yang market fit alias sesuai sama kebutuhan pasar (dan bahkan dicari-cari)? Gimana cara ngembangin produk sampai bener bener bagus?
Yes, this gossip is about the product recipe behind the marvelous perfume HMNS! Bareng Karina Innandindya, CPO HMNS, kamu bakal tau tentang bagaimana menciptakan produk yang market fit dan bagaimana mengembangkannya.
1. Founders. Buat kamu yang baru memulai bisnis dan mau launch product pertama.
2. Production. Buat kamu yang kesehariannya nge-develop produk, dan harus ngitung ini itu: cost-production.
3. Marketing. Kamu yang punya 1001 tugas buat nyari tahu apa yang dipengen sama orang-orang di luar sana, gimana cara taunya. gimana cara ngembanginnya terus-terusan.
4. Aspiring to be entrepreneur. Mungkin kamu sedang mempersiapkan diri menjadi pengusaha suatu saat nanti.
5. Pembelajar. For you the curious minds yang pengen belajar skill baru.
Karina Innadindya Widy adalah CPO PT Hadir Mengharumkan Nusantara (HMNS). Mbak Karin sebelum ngebangun bisnis semprot-semprotnya, dulu juga pernah coba bikin brand sepatu bareng temennya di NAH Project. Titik itulah awal mula Mbak Karin mulai mengenal dunia bisnis dan mulai ngerti gimana cara develop sebuah produk yang bisa nyesuaiin kebutuhan pasar terkini.
HMNS (dibaca humans) adalah brand parfum di bawah PT Hadir Mengharumkan Nusantara. Their most production activity adalah bikin parfum lokal yang setiap minggunya ada aja kisah viral yang bikin mereka trending di Twitter. Salah satu varian parfumnya yang namanya ORGSM (red: orgasm), konon katanya, bisa bikin cewe yang pake langsung tercium layaknya Mbak-Mbak SCBD sukses kaya raya. Selain produksi parfum yang wanginya menembus jantung, @hmns.id sekarang punya sister brand, namanya Home of Humans; produksi reed diffuser yang nggak kalah heboh.
Copyright (c) 2022 Digitally Native Vertical Brand