Di section ini kamu bakal belajar gimana caranya hasilin omset gede dengan tim yang kecil.
Long story short,
Amazara adalah brand sepatu lokal dengan kualitas oke dan harga super terjangkau. Amazara pertama kali beroperasi pada tahun 2015.
Dengan keuntungan gede-gedean di beberapa tahun penjualan, Agustus 2019 Amazara gulung tikar. Maret 2020, Amazara comeback. Emang susah, selain karena mereka udah pernah gagal, kondisinya juga lagi pandemi.
Mereka dapet pendanaan awal dari Salt Ventures dan dalam beberapa bulan setelah comeback, penjualannya balik ke sedia kala, ribuan sepatu dalam 1 bulan! Padahal sekarang jumlah timnya lebih kecil, cuma 6 orang. Kok Amazara bisa ya jual segitu banyak produk dengan small team?
1. Founders. Buat kamu yang baru memulai bisnis dan mau launch product pertama.
2. HRD. Kamu kalo ada di tim HR, harus paham
3. Aspiring to be entrepreneur. Mungkin kamu sedang mempersiapkan diri menjadi pengusaha suatu saat nanti.
4. Pembelajar. For you the curious minds yang pengen belajar skill baru
5. Pelajar/mahasiswa. Kamu bisa pake ini buat tahu gimana caranya ngatur organisasi atau komunitas dengan efektif, tegas, tapi tetep ada keluarga-keluarganya.
Uma Hapsari adalah Founder dari brand sepatu lokal Amazara, yang punya segudang cerita sewaktu ngejalanin bisnisnya. Mbak Uma, mulai ngerintis Amazara pada tahun 2015 dan ga butuh waktu “lama” untuk ngebuat banyak konsumennya suka sama produk yang dihasilkan Amazara, yang waktu awal ngerintis cuma laku 5-10 pasang sepatu per bulan, di tahun ketiga Amazara udah bisa ngejual 5.000-6.000 pasang sepatu perbulannya, keren bat!.
Tapi ternyata hal itu juga yang menjadi boomerang buat Mbak Uma karena pertumbuhannya yang terlalu cepat sampe ngebuat Mbak Uma kewalahan dan memutuskan untuk vakum selama enam bulan dan melakukan rebranding pada tahun 2020 bersama keenam rekannya. Bukannya kehilangan konsumen, Mbak Uma malah kebanjiran orderan dan bisa ngehasilin omset lebih gede dari pada sebelumnya.
Amazara (@amazara.id) adalah sebuah brand lokal fashion yang memulai bisnisnya pada tahun 2015 lalu dengan menjual beragam produk sepatu stylish yang mostly lebih menargetkan produknya untuk perempuan Indonesia. Mulai dari high heels, flat shoes, slip on, sandal, dan masih banyak lagi yang lainnya, semua ada di Amazara dengan harganya yang sangat terjangkau.
Amazara juga aktif dalam berbagai platform media sosial, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Shopee, dan lain sebagainya, yang tentunya akan memudahkan mereka dalam memasarkan produknya, juga berkomunikasi baik dengan para pengikut setianya.
Copyright (c) 2022 Digitally Native Vertical Brand