How The Lean Startup & Scientific Thinking Get Your Business Take Off

Objective

Topik ini dibagi menjadi 5 bahasan utama:

1. Objective. Gimana caranya biar kita bisa semaksimal mungkin minimize risiko saat memulai bisnis dan bikin brand yang thriving tanpa sekadar sukses karena “momentum” atau luck. Lean startup membantu kita buat menciptakan momentum itu sendiri. Sesi ini juga menjawab “how to be a capable first time founder” sekalipun tanpa background anaknya pengusaha, tidak sekolah jurusan bisnis, apapun itu.

2. Lean startup main materials: Build - Measure - Learn, materi ini cukup kompleks, membahas soal algoritma lean startup dan kemungkinan-kemungkinan kenapa bisnis yang kita bangun gak berhasil.

3. Vanity metrics vs. Actionable metrics, merenungkan kembali ukuran keberhasilan apa yang LAYAK kamu pertimbangkan sebagai indikator penentu pengambilan keputusan.

4. Case study NAH Project, brand sepatu yang pernah diinisiasi sama Mas Rizky. Bakal dikupas gimana cara nemuin Minimum Viable Product (MVP) dan Product Market Fit (PMF). Nyari tahu apa yang lagi hype di kalangan target audience, produk yang gagal, & many more.

5. Case study HMNS, mengupas proses penemuan PMF, strategi product improvement, dan metrics relationship.

Who Should Take This Course

1. Founders. Buat kamu yang baru memulai bisnis dan mau launch product pertama. 

2. Production. Buat kamu yang kesehariannya nge-develop produk, dan harus ngitung ini itu: cost-production.

3. Marketing. Kamu yang punya 1001 tugas buat nyari tahu apa yang dipengen sama orang-orang di luar sana, gimana cara taunya. gimana cara ngembanginnya terus-terusan.

4. Aspiring to be entrepreneur. Mungkin kamu sedang mempersiapkan diri menjadi pengusaha suatu saat nanti.

5. Pembelajar. For you the curious minds yang pengen belajar skill baru

Content

  • Komponen Lean Startup
  • NAH Project & HMNS
  • Lean Startup Thought Process
  • Key Takeaway
  • Finding Your Market Fit
  • BML Loop: Build - Measure - Learn
  • Contoh penerapan startup
  • The Algorithm
  • Case Study: NAH Project & HMNS

About Speaker

Rizky Arief Dwi Prakoso, atau akrab disapa Mas Rizky dengan @rizarwi in his each social media adalah founder & CEO PT Hadir Mengharumkan Nusantara (HMNS). Setelah lulus sebagai Sarjana Teknik Geologi ITB, Mas Rizky magang jadi copy writer Brodo. Mungkin karena udah bosen jadi pegawai, Mas Rizky sama temen-temennya bikin brand sepatu sendiri, namanya NAH Project. Singkat cerita, Mas Rizky migrasi dari NAH dan bikin brand baru lagi di bidang semprot-semprot lucu: industri parfum!

Pilih Paket yang Kamu Suka

Paket A : How The Lean Startup & Scientific Thinking Get Your Business Take Off (Video + Pocketbook)

Paket B : Marketing Funnel & Creating Word of Mouth for Your Product Launch (Video + Pocketbook

Paket C : How The Lean Startup & Scientific Thinking Get Your Business Take Off & Marketing Funnel & Creating Word of Mouth for Your Product Launch (Video Only)

Paket D : How The Lean Startup & Scientific Thinking Get Your Business Take Off & Marketing Funnel & Creating Word of Mouth for Your Product Launch (Pocketbook Only)

Copyright (c) 2022 Digitally Native Vertical Brand