One Day One Marketing Recipe to Level Up Your Skill on Business

Objective

Sesi ini merupakan rangkaian kelas “advance” karena bakal ngembahas dirty work marketing HMNS penuh selama 3 sesi berturut-turut. Di sesi pertama ini, sesi gosip akan fokus membahas beberapa hal yang sangat praktikal terkait 2 hal utama dalam marketing: marketing funnel dan marketing phase.

Materi ini juga bakal ngupas tuntas pertanyaan-pertanyaan tentang gimana cara nentuin target market, promosi produk, teknik launching terbaik, dan narik customer pake cara-cara yang “out of the box”, plus cara ngatur budget marketing.

Who Should Take This Course

1. Founders. Buat kamu yang baru memulai bisnis dan mau launch product pertama. 

2. Marketers. Kamu yang kesehariannya ditakdirkan untuk menjual baik di perusahaan, startup, usaha keluarga, yayasan, maupun di fundraising danusan kampus.

3. Aspiring to be entrepreneur. Mungkin kamu sedang mempersiapkan diri menjadi pengusaha suatu saat nanti. 

4. Pembelajar. For you the curious minds yang pengen belajar skill baru.

Content

  • Segmentation, Targeting, and Positioning (STP)
  • Segmentation: There are Few Kinds of People in your Audience
  • Product Adaption Level
  • Section 2: Find Your Early Adopters
  • Apa yang terjadi jika gagal mengidentifikasi para early adopters?
  • So, Why majority (still) matter?
  • The Secret of Community Marketing
  • All About Community Marketing
  • Maksudnya activate circle tuh gimana?
  • Apa yang perlu dilakukan ketika sudah banyak jadi bahan omongan?
  • Kalau terjadi cross circle, apakah tetap bisa kita engineer (kita siasati, red) atau di luar kuasa kita?
  • 1st Note: Always Find the Big Question! 32
  • 2nd Note: Your Brand Should Act Like Human Being 33
  • 3rd Note: Why Customer Buy Your Product? 34
  • Questions and Those Answers 35

About Speaker

Rizky Arief Dwi Prakoso, atau akrab disapa Mas Rizky dengan @rizarwi in his each social media adalah founder & CEO PT Hadir Mengharumkan Nusantara (HMNS). Setelah lulus sebagai Sarjana Teknik Geologi ITB, Mas Rizky magang jadi copy writer Brodo. Mungkin karena udah bosen jadi pegawai, Mas Rizky sama temen-temennya bikin brand sepatu sendiri, namanya NAH Project. Singkat cerita, Mas Rizky migrasi dari NAH dan bikin brand baru lagi di bidang semprot-semprot lucu: industri parfum! 

About Brand

HMNS (dibaca humans) adalah brand parfum di bawah PT Hadir Mengharumkan Nusantara. Their most production activity adalah bikin parfum lokal yang setiap minggunya ada aja kisah viral yang bikin mereka trending di Twitter. Salah satu varian parfumnya yang namanya ORGSM (red: orgasm), konon katanya, bisa bikin cewe yang pake langsung tercium layaknya Mbak-Mbak SCBD sukses kaya raya. Selain produksi parfum yang wanginya menembus jantung, @hmns.id sekarang punya sister brand, namanya Home of Humans; produksi reed diffuser yang nggak kalah heboh.

Copyright (c) 2022 Digitally Native Vertical Brand