The Intelligent Entrepreneur

Pilih Paket yang Kamu Suka


(Video) Episode 1 & 2


(Pocketbook) Episode 1 & 2


(Video & Pocketbook) Episode 1


(Video & Pocketbook) Episode 2



How Lean Startup & Scientific Thinking Get Your Business Take Off

Objective

Topik ini dibagi menjadi 5 bahasan utama:

1. Objective. Gimana caranya biar kita bisa semaksimal mungkin minimize risiko saat memulai bisnis dan bikin brand yang thriving tanpa sekadar sukses karena “momentum” atau luck. Lean startup membantu kita buat menciptakan momentum itu sendiri. Sesi ini juga menjawab “how to be a capable first time founder” sekalipun tanpa background anaknya pengusaha, tidak sekolah jurusan bisnis, apapun itu.

2. Lean startup main materials: Build - Measure - Learn, materi ini cukup kompleks, membahas soal algoritma lean startup dan kemungkinan-kemungkinan kenapa bisnis yang kita bangun gak berhasil.

3. Vanity metrics vs. Actionable metrics, merenungkan kembali ukuran keberhasilan apa yang LAYAK kamu pertimbangkan sebagai indikator penentu pengambilan keputusan.

4. Case study NAH Project, brand sepatu yang pernah diinisiasi sama Mas Rizky. Bakal dikupas gimana cara nemuin Minimum Viable Product (MVP) dan Product Market Fit (PMF). Nyari tahu apa yang lagi hype di kalangan target audience, produk yang gagal, & many more.

5. Case study HMNS, mengupas proses penemuan PMF, strategi product improvement, dan metrics relationship.

Who Should Take This Course

1. Founders. Buat kamu yang baru memulai bisnis dan mau launch product pertama. 

2. Production. Buat kamu yang kesehariannya nge-develop produk, dan harus ngitung ini itu: cost-production.

3. Marketing. Kamu yang punya 1001 tugas buat nyari tahu apa yang dipengen sama orang-orang di luar sana, gimana cara taunya. gimana cara ngembanginnya terus-terusan.

4. Aspiring to be entrepreneur. Mungkin kamu sedang mempersiapkan diri menjadi pengusaha suatu saat nanti.

5. Pembelajar. For you the curious minds yang pengen belajar skill baru

Content

  • Komponen Lean Startup
  • NAH Project & HMNS
  • Lean Startup Thought Process
  • Key Takeaway
  • Finding Your Market Fit
  • BML Loop: Build - Measure - Learn
  • Contoh penerapan startup
  • The Algorithm
  • Case Study: NAH Project & HMNS

About Speaker

Rizky Arief Dwi Prakoso, atau akrab disapa Mas Rizky dengan @rizarwi in his each social media adalah founder & CEO PT Hadir Mengharumkan Nusantara (HMNS). Setelah lulus sebagai Sarjana Teknik Geologi ITB, Mas Rizky magang jadi copy writer Brodo. 

Mungkin karena udah bosen jadi pegawai, Mas Rizky sama temen-temennya bikin brand sepatu sendiri, namanya NAH Project. 

Singkat cerita, Mas Rizky migrasi dari NAH dan bikin brand baru lagi di bidang semprot-semprot lucu: industri parfum!

About Brand

HMNS (dibaca humans) adalah brand parfum di bawah PT Hadir Mengharumkan Nusantara. Their most production activity adalah bikin parfum lokal yang setiap minggunya ada aja kisah viral yang bikin mereka trending di Twitter. Salah satu varian parfumnya yang namanya ORGSM (red: orgasm), konon katanya, bisa bikin cewe yang pake langsung tercium layaknya Mbak-Mbak SCBD sukses kaya raya. Selain produksi parfum yang wanginya menembus jantung, @hmns.id sekarang punya sister brand, namanya Home of Humans; produksi reed diffuser yang nggak kalah heboh.


Marketing Funnel & Creating Word of Mouth for Your Product Launch

Objective

Topik ini dibagi menjadi 4 bahasan utama:

1. Hubungan lean startup & marketing! Opening yang menarik buat ngebuka mata batin kita, kalau sehebat apapun marketingnya, fondasinya tetep lean startup.

2. Marketing funnel main materials: ngebahas AIDA funnel secara terperinci, dan aktivitas marketing apa aja yang harus dilakukan di setiap fase.

3. Community marketing & case study-nya, kupas tuntas to do list aktivasi community marketing, dan real case study dari Home of Human. Psst.. Bahkan dikasih bocoran influencer-influencer yang works!

4. Personalized influencer marketing & case study-nya, materi yang mind-blowing dan bakal bikin langsung mikir “HAH?? SERIUS INI MARKETINGNYA BEGINI?”, plus respons tercengang lain setelah dengerin sampai selesai.

Who Should Take This Course

1. Founders. Buat kamu yang baru memulai bisnis dan mau launch product pertama. 

2. Marketers. Kamu yang kesehariannya ditakdirkan untuk menjual baik di perusahaan, startup, usaha keluarga, yayasan, maupun di fundraising danusan kampus.

3. Aspiring to be entrepreneur. Mungkin kamu sedang mempersiapkan diri menjadi pengusaha suatu saat nanti. 

4. Pembelajar. For you the curious minds yang pengen belajar skill baru

5. Influencer. Entah YouTuber, Selebgram, Seleb TikTok dan apapun bentuknya, bakal jadi ada gambaran cara naikin followers.

7. Content creator. Sesi ini bisa cocok buat content creator yang pengen ngereach out audience lebih banyak.

Content

  • Basic marketing funnel
  • How marketing works?
  • Personalized influencer marketing
  • Community Marketing
  • Case study: Rachel Vennya & Zaskia Sungkar, Fadhil Jaidi, Mirdad’s family
  • Marketing internal & eksternal
  • Aktivasi marketing di setiap proses dalam AIDA funnel
  • Case Study: red diffuser wangi hujan, twitter marketing activation
  • Learnings

About Speaker

Jihan Amirah Rafidah, alias Mbak Jihan, dulunya kuliah di SBM ITB dan belajar tentang Entrepreneurship. 

Dulu, Mbak Jihan sempet magang sebagai Copywriter di HMNS dan sekarang udah jadi Managing Director Home of Humans. 

Kolaborasi “educative & work” experience yang bikin materi ini epic!

About Brand

HMNS (dibaca humans) adalah brand parfum di bawah PT Hadir Mengharumkan Nusantara. Their most production activity adalah bikin parfum lokal yang setiap minggunya ada aja kisah viral yang bikin mereka trending di Twitter. Salah satu varian parfumnya yang namanya ORGSM (red: orgasm), konon katanya, bisa bikin cewe yang pake langsung tercium layaknya Mbak-Mbak SCBD sukses kaya raya. Selain produksi parfum yang wanginya menembus jantung, @hmns.id sekarang punya sister brand, namanya Home of Humans; produksi reed diffuser yang nggak kalah heboh.

Copyright (c) 2022 Digitally Native Vertical Brand